Upacara 17 Agustus Dilakukan Siswa-Siswi Dengan Khidmat.

Muallimin Online,
Sebagaimana yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini, siswa-siswi Muallimin Muallimat Bahrul Ulum kembali menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Upacara dilakukan secara khidmat, meskipun terjadi insiden kecil.

Upacara 17-08-2016Kegiatan upacara dilakukan di dua lokasi. Untuk siswa Muallimin dilaksanakan di lokasi gedung baru Madrasah, dusun Gedang Tambakberas. Sedangkan siswi Muallimat melaksanakan upacara bendera di Madrasah Muallimin Muallimat.

Untuk siswa Muallimin, bertindak selaku pembina upacara adalah wakil Kepala Madrasah, Drs. H. Abdurrahim Maruf. Dalam sambutannya, pria yang biasa disapa Pak Rahim ini menyampaikan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi kemerdekaan Indonesia.

Menurut waka kesiswaan Bambang Hariadi, S.Ag, kegiatan ini diadakan untuk menumbuhkan rasa hubbul wathon (cinta tanah air) pada generasi saat ini yang tidak turut secara langsung dalam perjuangan fisik kemerdekaan. “karena hubbul wathon, sebagaimana yang menjadi jargon para pendiri NU, merupakan bagian dari iman”, terangnya. Selanjutnya Bambang menegaskan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan wajib bagi seluruh siswa.

Meskipun diadakan secara khidmat, namun dalam pelaksanaan upacara bendera terjadi sedikit insiden, dimana tali pengikat bendera merah putih, saat dilakukan pengibaran oleh petugas pengibar bendera mengalami macet. (ma)

Add a Comment