UNBK Sukses Dilaksanakan


Muallimin Online,
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa siswi Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum sukses dilaksanakan. Semua bisa berjalan dengan lancar.

Demikian disampaikan salah satu Panitia Pelaksana, Musyaffak, M.Pdi. “(Semua berjalan) lancar, baik fisik dan non fisik. Mulai dari Persiapan, pelaksanaan berjalan lancar. Semoga hasilnya bermanfaat besar”, katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, “kendala (tantangan) yang dialami panitia adalah mereka harus bekerja full time dari pagi sampai sore. Belum lagi harus laporan ke Kantor Kemenag setiap hari per sesi”.

Pada tahun ini, siswa siswi yang menjadi peserta UNBK di Madrasah Muallimin Muallimat ada 146 orang, terdiri dari siswa Muallimin 73 orang dan siswi Muallimat 73 orang.

Mereka harus mengikuti UNBK sejak Senin (09/04/2018) sampai Kamis (12/04/2018), dengan mengerjakan soal dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan, Bahasa Asing (Arab). Ujian dilaksnakan dalam 3 (tiga) sesi. Sesi 1: 07.30-09.30; sesi 2: 10.30-12.30 dan; sesi 3 : 14.00-16.00.

Dari proses pelaksanaan UNBK tahun 2018, menurut pria yang biasa dipanggil Pak Syafak ini, pelajaran yang bisa diambil, “Guru, siswa, dan Madrasah harus bersiap diri menyesuaikan perubahan dalam hal teknologi pendidikan dengan berbasis komputer”.

Sementara menurut Bambang Hariadi, M.Pd, salah satu pimpinan Madrasah, Madrasah akan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan dalam meningkatkan kapasitas Madrasah. “Dalam UNBK tahun ini, Madrasah menyiapkan 54 unit komputwr dan notebook”, terangnya.

Be Sociable, Share!