UN Di Muallimin Muallimat

Muallimin Online,
Hari ini, Senin (15/04), seluruh siswa kelas enam Madrasah Muallimin Muallimin mengikuti apel pagi dengan tertib dan rapi. Hari ini, adalah hari yang mendebarkan dan ditunggu oleh mereka yang juga tercatat sebagai siswa kelas XII MA Muallimin Muallimat Tambakberas Jombang.

Hari ini adalah hari pertama Ujian Nasional (UN). Madrasah Muallimin Muallimat, meskipun materi yang diajarkan 80% agama dan 20% umum, tetapi untuk kelas Enam bisa mengikuti Ujian NAsional.

Tahun ini kelas Enam Muallimin Muallimat sebanyak 177 siswa, dengan rincian 106 murid Muallimin dan 71 murid Muallimat. Mereka terbagi dalam 9 ruang ujian, dari ruang 39 sampai dengan ruang 47.

Setelah tiga bulan mengikuti bimbingan belajar mapel UN dan 3 kali try out mereka dengan percaya diri melahab soal-soal ujian nasional program bahasa dengan 6 mapel yakni bahasa indonesia, bahasa arab, bahasa inggris, matematika, antropologi dan sastra indonesia.

Dalam apel pagi sambutan Bapak Kepala Madrasah Drs. H. Abdul Rohim, S.H., M.Si, mengatakan pentingnya kita memperhatikan dan mengikuti ujian ini dengan jujur dan baik. Karena ini adalah termasuk peraturan dan tata tertib. Barangsiapa yang menjalankan peraturan dan tata tertib dengan baik maka Allah akan menolong kita dan memberi kemudahan dalam menjalankannya.

Pengawas ruang ini berjumlah 20 orang termasuk 1 cadangan dan 1 koordinator. Mereka berasal dari SMAN I Jombang, SMAN Jogoroto, SMAM I Jombang dan SMA PGRI I Jombang. Pengawas Madrasah dari UNESA Surabaya Bapak Bambang Sugito dan petugas kepolisian Ibu Siti Maslakhah juga hadir di madrasah kami. Sementara guru madrasah kami sebanyak 20 orang diberangkatkan untuk menjadi pengawas ruang di SMA tersebut secara silang penuh. Selama 3 hari ujian berlangsung suasana aman, terkendali, tertib dan lancar. Tidak ada hambatan yang berarti. Listening section juga berjalan lancar. Dengan peralatan tape recorder dan pengeras suara di setiap ruang, peserta mendengarkan soal untuk dijawab. (Bambang)

Be Sociable, Share!

Add a Comment