Ujian Akhir Baca Kitab Kuning Disaksikan Orang Tua

Muallimin Online,
Dalam rangka meningkatkan kualitas para siswa dan siswi dalam kompetensi bacab kitab kuning, wali murid dihadirkan untuk mengikuti dan mendengarkan secara langsung putra putrinya membaca kitab kuning dalam ujian akhir baca kitab kuning yg diselenggarakan oleh Madrasah Muallimin-Muallimat.

Ujian baca Kitab 2016Ujian ini diselenggarakan pada Ahad (10/04/2016) di Gedubg Madrasah Muallimin-Muallimat, diikuti dengan sangat antusias oleh wali murid. Mereka sangat berterimakasih kepada madrasah atas undangan untuk menyaksiakan sendiri putra-putrinya membaca kitab kuning.

Lebih dari 95% wali murid bisa menghadiri undangan tersebut. Hal ini menunjukkan antusiasme mereka saat melihat langsung putra-putri mereka diuji membaca kitab, sebagai hasil dari selama 6 tahun belajar.

Para penguji didatangkan dari berbagai pondok pesantren di wilayah Jombang dan sekitarnya. Mereka juga merasa senang dengan kemanpuan para siswa dan siswi Madrasah Muallimin-Muallimat dalam membaca kitab dengan menerangkan isi kandungan kitab, serta dalil-dalil bacaan nahwu shorofnya ketika membaca kitab kuning.

Menurut kepala Madrasah, KH. Abdul Nashir Fattah, program ini adalah merupakan program unggulan Madrasah Muallimin-Muallimat, dimana para siswa dan siswinya harus mampu membaca kitab kuning, dengan disaksikan oleh orang tua masing-masing (maksum)

Add a Comment