UAMBN BK Berjalan Lancar


Muallimin Online,
Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Nasional Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tingkat Madrasah Aliyah (MA) yang diikuti siswa kelas 6 Madrasah Muallimin Muallimat pada hari ini, Senin (26/03) berjalan lancar.

Semua siswa siawi sangat tenang dan percaya diri dalam mengikuti ujian, karena sebelum mengikuti UAMBN-BK utama ini, para siswa mengikuti simulasi atau uji coba pelaksanaan Ujian Nasional Besrbasis Komputer (UNBK) yang dilakukan tiga tahap dan UAMBN-BK yang dilaksanakan dua tahap.

Siswa yang mwngikuti UAMBN ini sebanyak 146 orang, yang semuanya terdaftar dalam jurusan Bahasa. Untuk kelancaran UAMBN-BK, pihak madrasah menyediakan 55 unit komputer (laptop) di ruang laboratorium komputer, serta menyediakan genset untuk mengantisipasi pemadaman listrik.

Mengingat jumlah siswa lebih banyak dari jumlah unit komputer yang ada, serta supaya pelaksanaan UAMBN-BK berjalan efektif, perserta dibagi menjadi tiga sesi.

Ketua Panitia UAMBN-BK, Ach. Musyaffak berharap dalam UAMBN-BK atau UNBK para siswa tidak ada halangan apapun dan dapat mengikuti ujian sehingga dapat berjalan lancar.
”Kami berharap, saat UNBK dan UAMBN Komputer dilaksanakan, listrik dan jaringan internet berjalan stabil. Karena ini menjadi sarana vital agar UNBK dan UAMBN komputer berjalan dengan lancar”, tuturnya.

Rencananya UAMBN-BK akan digelar pada 26-31 Maret dan UNBK akan dilaksanakan pada 9-13 April 2018. Semua proses ujian ini akan dilaksanakan di Laboratorium Komputer Madrasah Muallimin Muallimat. UAMBN yaitu mata pelajaran Fiqih, Qur’an Hadist, Aqidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab. Sedangkan untuk Mata pelajaran UNBK yaitu Bahasa Indonesia, matematika, Bahasa Inggris dan, Bahasa Arab. (inh/ma)

Be Sociable, Share!