Tes Masuk Gelombang I Berjalan Lancar


Muallimin Online,
Pagi ini, Senin (14/05) kondisi di Gedung Induk Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum tidak seperti biasanya. Karena di hari-hari biasa, pada pagi hari hanya terlihat siswa Muallimin. Namun, pagi ini terlihat siswa dan siswi berseragam bawahan hitam dan atasan putih memenuhi halaman Madrasah.

Yang tidak seperti hari-hari biasa lainnya adalah, siswa siswi tersebut masing-masing sebagian besar didampingi orang tua. Memang, anak-anak tersebut bukan siswa dan siawi Muallimin Muallimat. Mereka adalah calon siswa siswi yang, pada hari ini sedang mengikuti tes masuk PPDB Gelombang I hari pertama.

Pelaksanaan tes masuk hari pertama Gelombang I menurut Ketua Panitia PPDB 2018, H. Abdullah Rifan, berjalan cukuo lancar. “Alhamdulillah proses pelaksanaan tes masuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 Gelombang I berjalan lancar”, katanya singkat.

Sebagaimana yang tertulis dalam pengumuman panitia, pada hari pertama ini, peserta mengikuti tes tulis. Sementara pada hari kedua, besok Selasa (15/05) untuk pendaftar kelas 1B sampai kelas 4 akan mengikuti tes lisan, yaitu tes membaca kitab.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Rifan ini, peserta yang mengikuti tes di gelombang I ini berjumlah 410 peserta. “Secara keseluruhan, jumlah peserta 410 orang, yang terdiri dari peserta putra berjumlah 176 orang dan putri 234 orang”, terangnya.

“Kami menyediakan 14 ruang kelas untuk menyelenggarakan tes, dengan pembagian 8 ruang untuk putri dan 6 ruang untuk putra”, tambahnya.

Sementara itu, sebelum semua peserta mengerjakan soal tes di kelas, mereka mengikuti apel, untuk mendengarkan pengarahan dari panitia dan Kepala Madrasah. Kepala Madrasah, yang diwakili Wakil Kepala Madrasah, KH Imron Rosyadi Malik, dalam pwngarahannya berpesan agar semua peserta mengerjakan soal tes secara sungguh-sungguh. “Kami berharap bagi semua calon Peserta Didik Baru, agar mengerjakan soal tes dengan sungguh-sungguh dan senantiasa berdoa agar diberikan yg terbaik”, pesannya.

Pesan yang hampir sama juga dilontarkan oleh salah satu guru pengawas tes, Imroatul Muniroh. “Semoga ananda yang hari ini mengikuti tes, diberikan kemudahan dan kelancaran”, katanya.

Sebelum masuk ke ruangan, semua peserta tes diajak membaca sholawat burdah bersama sama.

Sedangkan tampak di lokasi beberapa orang tua dengan sabar menunggu anaknya mengikuti tes. Salah satunya, K. Imam Mawardi, S.Pd, yang menunggui putrinya, yang mengikuti tes masuk jelas 1A. Bapak yang berasal dari Sengon Jombang ini, sejak pagi-pagi sudah berada di Madrasah bersama putrinya. (ma)

Be Sociable, Share!