Tes Gelombang I PPDB Seminggu Lagi

Muallimin Online,
Tes masuk Gelombang I (pertama) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum akan dilaksanakan seminggu lagi. Tepatnya pada Senin-Selasa (14-15/05).

Demikian disampaikan ketua panitia PPDB 2018, H. Abdullah Rifan, menjawab pertanyaan Muallimin Online, melalui pesan Whatsapp. “Tes gelombang 1 akan dilaksanakan tanggal 14 Mei untuk kelas 1A, dan tanggal 15 Mei untuk selain kelas 1A”, tulisnya.

Sejak dibuka pendaftaran secara online pada Ahad (01/04), pendaftar PPDB terus bertambah. “Peserta PPDB sampai hari ini masih terus bertambah. Update terakhir hari ini pada jam 07.30, ada 231 pendaftar PPDB Online”, katanya.

Melalui PPDB Online, yang sudah dilaksanakan sejak tahun yang lalu (2017), dia berharap bisa memudahkan bagi pendaftar PPDB, baik calon siswa atau orang tua-nya. “Harapannya, dengan sistem yang baru ini, bisa meningkatkan kemudahan calon peserta didik untuk mendaftar di Madrasah Muallimin”, harapanya.

“Kami terus memperbaiki sistem PPDB ini yang datanya bisa dimanfaatkan sampai kelas akhir, dengan mempertimbangkan hasil evaluasi tahun lalu”, pungkasnya.

Lebih lanjut diharapkan pendaftar PPDB bisa menjalani proses PPDB yang sudah dirumuskan dalam sebuah sistem oleh Madrasah. Karena dengan menjalani sesuai prosedur yang ada, akan memudahkan bagi calon siswa atau Madrasah. (ma)

Be Sociable, Share!