Teater Mimpi Semarakkan Harlah Lesbumi Jombang


Muallimin Online,
Teater Mimpi Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum Tambakberas tampil menyemarakkan kegiatan dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU) ke-56. Kegiatan yang digelar di Kantor Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Jombang pada Sabtu (24/03) malam, juga menampilkan kesenian Pantomim dari Madrasah Aliyah Wahab Hasbullah (MAUWH) Tambakberas.

Sosio drama yang ditampilkan oleh teater mimpi, merupakan drama mengenai pentingnya keselarasan manusia dalam memelihara dan menjaga keseimbangan lingkungannya. “Kami dari teater mimpi berharap, semoga cerita yang kami bawakan ini menginspiransi bahwa, lingkungan terutama air adalah elemen penting dalam kehidupan manusia” tutur Ahmad Setiabudi, pimpinan Teater Mimpi.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Heru dari Dinas kebudayaan & pariwisata (Disbudpar) mengatakan, Lesbumi menjadi garda terdepan dalam pemeliharaan dan melestarikan budaya-budaya yang berkembang di masyarakat akan selalu tampil ketika tradisi itu digerus.

“Budaya-budaya NU, budaya-budaya leluhur yang baik dan perlu dilestarikan akan terus menjadi perhatian serius kita ke depan,” tegasnya.

Kegiatan yabg dilakukan Lesbmi ini, merupakan juga kegiatan rutin yang diberi titel “Ghedabrust Budaya”, dhadiri juga sejumlah Kiai dan tokoh MWCNU Kec. Jombang.
(inh/ma)

Be Sociable, Share!