Tambakberas Kedatangan Syech Rojab

Muallimin Online,
Pada Sabtu (13/04) Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang kedatangan tamu seorang ulama besar dari Syiria, Dr. Syech Mohammad Rojab, Mursyid Akbar Thoriqoh Qodiriah Wa Naqsabandiyah.

Kedatangan Syech Rojab tersebut dimanfaatkan oleh pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum untuk memberikan tausiyah kepada para guru Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sera Guna Chasbulloh Said, yang ada di komplek Pondok Pesantren Bahrul Ulum tersebut, dihadiri oleh semua guru yang berada di bawah Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum. Tampak hadir mendampingi Syech Rojab, Ketua Dewan Pengasuh, KH Hasib Wahab beserta jajaran pengasuh yang lain, serta para kepala madrasah yang ada di lingkungan Pondok Pesantern Bahrul Ulum.

Dalam Tausiyahnya, Syech Rojab menyampaikan tentang bagaimana menjadi guru yang dapat menggabungkan antara akal dengan hati. Lebih lanjut dia mengatakan “untuk bisa menjadi guru yang mampu menggabungkan antara akal dan hati, maka harus, pertama, yakin jika seorang guru mengajarkan ilmu pada santrinya maka alloh akan menghapus dosa dari keduanya”.

“Kedua, guru harus punya keyaqinan bahwa santri yang diajar adalah calon ulama masa depan, maka harus dicetak lebih hebat darinya karena zaman yang dihadapi tdk sama dg zaman yg dihadapinya saat ini; ketiga, guru dalam mengajar harus menggunakan teori, separuh dari jam pelajaran untuk menyampaikan materi dan seperduanya lagi menghubungkan materi tersebut dengan Allah SWT”, katanya. (mak)

Add a Comment