Tahun Depan Semua Siswa-Siswi Akan Masuk Pagi


Muallimin Online,
Pada Tahun Pelajaran 2018-2019 yang akan datang, siswa siswi (peserta didik) Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas, akan menjalani proses pembelajaran pada pagi hari sampai siang. Demikian disampaikan Drs H Abdurrokhim Maruf, Wakil Kepala Madrasah Muallimin Muallimat, saat membuka Rapat Pimpinan, Panitia Ujian, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Panitia Muwadaah, pada Senin (30/05).

Dalam rapat yang diselenggarakan di Ruang Guru Madrasah tersebut, Pria yang akrab disapa Pak Rokhim tersebut, mula-mula menyampaikan tentang kesuksesan panitia dalam menyelenggarakan beberapa ujian, baik untuk kelas 6 maupun untuk kelas 3. “Alhamdulillah pelaksanaan Ujian-ujian, baik yang berbasis kertas maupun yang berbasis komputer sudah berjalan dengan, meskipun sebelumnya masih was-was dalam melaksanakannya, karena masih baru, terutama yang berbasis komputer”, katanya membuka sambutan.

“Ke depan, masih ada pekerjaan-pekerjaan yang menantang. Tantangan kita ke depan yang paling dekat adalah kita akan masuk pagi semua. Semua siswa siswi akan masuk pagi. Tahun depan harus siap. Karena sudah ditunda-tunda”, pesannya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan pesan dan harapan dari Kepala Madrasah (KH Abd Nashir fattah, red), “Bapak Kepala Madrasah sudah memenuhi permintaan kita, karena dulu ada yang minta masuk pagi, baik dari guru maupun wali murid. Jangan sampai kita tidak siap. Semua harus disiapkan, baik dari sisi guru maupun sarana (ruang kelas). Karena itu, harus kita hitung betul, kita harus melakukan analisis kebutuhan guru dan sudah harus siap sebelum bulan Ramadhan” katanya.

Sementara itu, KH Imron Rosyadi, Wakil Kepala Madrasah II, yang memberikan sambutannya selanjutnya menyampaikan bahwa, tahun ini adalah tahun yang paling berat, terutama bagi tenaga administrasi. “Madrasah kita pada tahun-tahun menghadapi tentangan yang cukup berat, karena beberapa hal, terutama berkaitan dengan masuk pagi-nya siswa dan siswi”, katanya.

“Mulai sekarang kita harus menghitung berbagai hal, terutama terkait dengan kebutuhan guru, dan kebutuhan guru tersebut tidak bisa serampangan dalam merekrut. Saya berharap guru mengajar di Muallimin Muallimat bisa mengajar secara totalitas”, tekannya untuk meningkatkan kondisi proses pembelajaran.

Gedung yang disiapkan untuk masuk pagi antara lain: Gedung Induk (gedung Madrasah lama) dan gedung Madrasah Diniyah PPP Al Fathimiyyah untuk peserta didik putri (siswi), dan gedung Madrasah Timur yang terletak di dusun Gedang Tambakberas digunakan untuk peserta didik putra (siswa). Pada tahun pelajaran 2018-2019 mendatang diperkirakan Madrasah membutuhkan sekitar 60 (enam puluh) ruang kelas untuk sekitar 2.200 (dua ribu dua ratus) siswa siswi. (ma)

Be Sociable, Share!