Syech Yusuf Sampaikan Ceramah Tentang Maqoshidus Syari’ah

Muallimin Online,
Madrasah Muallimin Bahrul Ulum kedatangan Ulama besar yang sekarang menetap di Kanada, yaitu Syekh Yusuf al Bukhur al Hasani pada Ahad (06/09/2015), yang memberikan ceramah tentang maqoshidus syari’ah di depan siswa Muallimin.

Siswa-siswa Muallimin terlihat antusias saat mendengarkan ceramah Syekh Yusuf yang mengulas tentang maqoshidus syari’ah. Menurut Syech Yusuf, maqoshidus syariah (tujuan syariah) adalah untuk kemasalahatan umat manusia. Karena itu, syariah adalah untuk kebaikan umat manusia.

“Namun banyaka yang masih belum bisa memahami tentang maqhosidus syariah, yang menghasilkan hukum Islam, sehingga banyak yang tidak respek terjadapnya”, katanya.

Ceramah yang diselenggarakan di Aula Madrasah Muallimin tersebut diikuti oleh semua siswa, guru dan pegawai Marasah Muallimin. Antusiasme para siswa dan guru terlihat dalam mengikuti forum tersebut. Hal ini terbukti tidak ada satupun yang beranjak sampai kegiatan selesai dilakukan.

Dalam paparan selanjutnya, Syekh yusuf merasa bangga atas semangat yg luar biasa yang ditunjukkan oleh siswa yg diberi kesempatan dialog dengannya. “Saya berjanji akan memberikan beasiswa bagi 2 orang dua orang siswa Madrasah Muallimin setelah mereka lulus dari madrasah”, katanya.

Wakil kepala madrasah Drs. H. Abdurrohim Ma’ruf M.S.i. berharap dengan adanya acara ceramah oleh Syekh Yusuf bisa membuka cakrawala keilmuan bagi para siswa. (MC/MA)

Add a Comment