Sudah 377 Calon Siswa Yang Mendaftar Di Hari Ke-9

Muallimin Online,
Sudah 377 calon siswa-siswi Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun yang mendaftar di hari ke-9 sejak pendaftaran di buka pada Senin (22/05/2017).

Demikian disampaikan H. M. Rif’an Nashir, Ketua Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas.

Menurut pantaunya, pendaftaran tertinggi terjadi pada Sabtu (27/05). “Hari Sabtu pendaftar ada 96. Mungkin itu adalah hari libur bagi orang tua yang bekerja di sektor formal”, katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gus Rif’an tersebut menyampaikan laporan secara keseluruhan sampai pada hari ke-9 pendaftaran PPDB. “Pada hari ini, Rabu (31/05), jumlah pendaftar secara keseluruhan ada 377 orang, dengan rincian calon siswa sebanyak 192 orang dan calon siswi 185 orang”. terangnya.

“Sampai pada hari ke-9 ini calon siswa baru didominasi oleh calon siswa kelas 1A sebanyak 101 orang, selajutnya kelas 1B, sedangkan yang terkecil adalah calon siswa yang akan masuk kelas 3B”, rincinya.

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa, pendaftaran di Madrasah Muallimin Mualllimat tergantung kemampuan calon siswa. Calon siswa bisa mendaftar masuk untuk kelas 1A atau 1b, atau kelas 2, bahkan bisa langsung masuk kelas 4 jika dalam test masuk dinyatakan mampu. Namun, siswa baru hanya dibatasi bisa masuk hanya sampai kelas 4. Namun bagi siswa yang tidak memiliki ijazah MTs hanya boleh masuk dibawah kelas 3. Karena kelas 3 harus mengikuti ujian MTs.

Pada tahun ini, Madrasah Muallimin Muallimat menyelenggarakan pendaftaran secara on-line. Banyak keuntungan yang diperoleh dengan pendaftaran on-line, karena data siswa yang on-line bisa digunakan sampai siswa lulus, dan alur pendaftaran lebih mudah. Panitia memasang banner alur pendaftaran di depan tempat pendaftaran, sehingga memudahkan calon pendaftar.

Selanjutnya, Gus Rif’an mengingatkan kembali bahwa, pendaftaran akan ditutup sesuai pengumuman, yaitu tanggal 12 Juni 2017. “Karena itu, saya menghimbau kepada calon siswa yang belum daftar untuk segera daftar secara online di ppdb.mualliminenamtahun.net. Bisa dari rumah atau datang ke Madrasah, karena Madrasah menyediakan komputer untuk daftar secara online”, katanya. (ma)

Add a Comment