Siswa Wajib Setor Hafalan 50 Persen Di Semester Ganjil


Muallimin Online,
Siswa-siswi Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas, diwajibkan menyetorkan hafalan kitab Alfiyah Ibn Malik minimal 50 persen dari batas yang telah ditentukan, sebelum mengikuti ujian semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019.

Demikian disampaikan Ahsanun Naim, penanggungjawab hafalan, sesuai dengan hasil keputusan rapatguru penyimak dengan pimpinan Madrasah pada Sabtu (04/08/2018).

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa, dalam rapat juga disepakati beberapa ketentuan terkait hafalan. “Ada ketentuan-ketentuan yang disepakati dalam rapat terkait hafalan”, katanya.

Yang pertama, ketentuan tentang nilai, diuaraikan sebagai berikut:a. Hafal 50% nilai= 10; b. Hafal 40% nilai= 9; c. Hafal 30% nilai= 8; d. Hafal 20% nilai= 7; e. Hafal 10% nilai= 6; f. Hafal di bawah 10% nilai= 5; g. Tidak setor nilai= 3 dan; h. Hafal 100% nilai= 10.

Saat semester genap siswa wajib hafal 100%, mulai dari bait pertama paling akhir 1 pekan sblm Ujian kenaikan kelas dengan kriteria nilai sebagai berikut:
a. Hafal bulan Januari = nilai 9
b. Hafal bulan Februari = nilai 8
c. Hafal bulan Maret = nilai 7
d. Hafal bulan April = nilai 6
e. Hafal bulam Mei = nilai 5

“Ketentuan lain, siswa yang tidak naik kelas karena nilai dan hafalan harua tetap melakukan setoran hafalan”, tambahnya.

Sedangkan siswa yang tidak menuntaskan hafalan 1 (satu) minggu sebelum Ujian Kenaikan Kelas (UKK) akan diskorsing dari ujian dan tidak naik kelas. (ma)

Be Sociable, Share!