Siswa Muallimin Muallimat Menggelar Pemilihan Pimpinan Organisasi Siswa


Muallimin Online,
Sebagai upaya keberlanjutan Organisasi Siswa Madrasah Muallimin Muallimat, pada hari ini, Ahad (20/08) Panitia penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) mengadakan pemilihan Ketua Organisasi Siswa dan Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Madrasah tersebut dilaksanakan dua kali, yaitu pada pukul 09.20 WIB sampai 12.00 WIB diikuti oleh sekitar 1000 siswa Muallimin untuk memilih Ketua Organisasi Siswa putra, dan pada pukul 14.30 – 16.30 WIB diikuti juga oleh sekitar 1000 siswi Muallimat untuk memilih Ketua Organisasi Siswa putri.


Sampai pada proses pemilihan ada 3 (tiga) kandidat yang maju menjadi ketua putra (Muallimin), yaitu M. Fatihul Huda (Kelas IV C), Fahmi Salim Effendi (Kelas IV B) dan A. Rokhman Annakhrowi (Kelas IV A).

Sedangkan kandidat yang maju untuk ketua putri (Muallimat) juga tiga siswa, yaitu Rahma Khoirun Nisa, Laila Mustasyifa dan, Hifi Risa Febianti.

Dalam proses pemilihan, tampak panitia menyediakan kotak suara yang cukup banyak. Terlihat sekitar 25 kotak suara yang di tata disamping kanan kiri panggung yang dibuat untuk debat kandidat sebelum proses pemilihan dilakukan.

Banyaknya kotak suara yang disediakan ini adalah untuk mengantisipasi agar proses pencoblosan bisa berjalan cepat, karena waktu yang tersedia untuk proses pemilihan sangat terbatas.

Sebelum dilakukan pencoblosan, terebih dahulu kandidat menyampaikan visi dan misi-nya di atas panggung pemilihan. Untuk mempertanggungjawabkan pemiihan visi-misi serta memperdebatkannya, di depan panggung ada 5 orang siswa yang duduk sebagai panel yang menanyakan maksud visi-misi dan langkah-langkah strategis saat menjabat sebagai ketua. Siswa yang duduk sebagai panel adalah mantan pengurus tahun sebelumnya yang saat ini sudah duduk di kelas V dan VI.

Setelah dilakukan proses pemilihan, akhirnya untuk ketua putra terpilih M. Fatihul Huda, dan untuk ketua putri terpilih Rahma Khoirun Nisa. (ma)

Add a Comment