Siswa Muallimin Kembali Praktek Rukyat Hilal

Muallimin Online,
Setelah setahun yang lalu Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas sukses menjalankan kegiatan rukyatul hilal bagi siswa Muallimin di Dermaga Pt. Semen Gresik Jenu Tuban, kemarin pada Sabtu (11/05), madrasah kembali melakukan kegiatan serupa.

Namun kali ini kegiatan tidak lagi dilakukan di Dermaga Pt. Semen Gresik, tetapi dilakukan di Pantai (dermaga) Boom Tuban Jawa Timur. Turut serta dalam kegiatan tersebut 10 orang guru sebagai pendamping dan 110 siswa.

Kegiatan tersebut, sukses melihat hilal sebagai pertanda masuknya bulan Rajab tahun 1434 Hijriyah. Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari antusiasme para siswa dalam mengikuti kegiatan, serta bimbingan dari dewan guru yang telah mengikuti kegiatan ini.

Menurut Humasy Madrasah, Maksum Chudlori, S.Ag, kegiatan ini akan erus dijalankan oleh Madrasah. Karena ilmu teoritk yang didapatkan di madrasah harus secara langsung bisa dipraktekkan oleh para siswa, yang nantinya bisa menjadi bekal saat hidup di tengah-tengah masyarakat. (mm)

Be Sociable, Share!

Add a Comment