Siswa Muallimin Adakan Safari Ramadhan

Muallimin Online,
Marhaban Ya Ramadhan. Tak disangka-sangka kita telah memasuki lagi bulan penuh berkah Bulan Ramadhan. Bulan penuh rahmat yang Al-Qur’an diturunkan di dalamnya. Tentu saja kita sebagai umat muslim juga diperintah Allah untuk menyambutnya dengan semaksimal mungkin dengan cara memperbanyak ibadah.

Dalam menyambut Ramadhan, setiap sekolah biasanya memiliki program tahunan yang bernuansa islami untuk menyambut datangnya bulan ini. Di antaranya adalah Pondok Ramadhan, Pengajian Umum, dan masih banyak lagi jenisnya. Hal itu juga berlaku di madrasah kita tercinta, Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun.

Dalam menyambut Bulan Ramadhan, madrasah kita memiliki program tahunan yakni Safari Romadhon. Isi dari program ini adalah, madrasah mengirim tim Safari Ramadhan yang berjumlah 10 siswa dan didampingi 1 orang guru pendamping untuk menjadi imam sholat tarawih, bilal, sekaligus mengisi kultum (kuliah tujuh menit) di musholla-musholla milik masyarakat umum.

Untuk tahun ini, Safari Ramadhan diadakan selama 10 hari yang bertempat di Musholla Al-Hidayah Tembelang, Desa Santren, Dusun Kedungbanteng yang berjarak sekitar 7 km ke arah timur dari Tambakberas.

Kegiatan yang bertujuan untuk melatih mental para siswa agar kelak ketika terjun ke masyarakat langsung tidak canggung. Disamping itu juga untuk mensyiarkan agama islam secara langsung ke masyarakt ini.

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar. “Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat sekitar tergerak hatinya untuk memondokkan anaknya.” ujar Pak Kartono, IKHMAS Musholla Al-Hidayah.

Dan untuk menutup kegiatan Safari Ramadhan, tim Safari Ramadhan memberikan cinderamata berupa kaligrafi kepada pengurus Musholla Al-Hidayah. (akhlis zamakhsyari)

Be Sociable, Share!

Add a Comment