Siswa Mengikuti Ujian Akhir Praktik Mengajar

Muallimin Online,
Sejak Ahad-Kamis (26-30/04) siswa-siswi klas VI Madrasah Muallimin Muallimat mengikuti uji kemampuan kegiatan praktik mengajar.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap akhir menempuh belajar di Madrasah Muallimin Muallimat ini diselenggarakan di Madasah Ibtidaiyah (MI) Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Praktik mengajar merupakan implementasi dari mata pelajaran Ilmu Didaktik yang diajarkan di Madrasah Muallimin Muallimat. Disamping itu, sebagaimana namanya, madrasah ini memang mencetak guru-guru agama yang akan mengajarkan ilmu agama di masayarakt.

Menurut, Maksum Chudlori, S.Ag, Humasy Madrasah, untuk membekali siswa-siswi terjun menjadi guru agam yang handal, para siswa disamping belajar ilmu alat dan ilmu pokok, juga diberi bekal ilmu mendidik.

Dalam praktik mengajar, para siswa-siswi menjalankan persiapan sebagaimana yang dilakukan oleh seorang guru profisional. Mereka melakukan praktik mengajar dengan persiapan yang matang, dengan menyusun silabus, RPP dan alat peraga dalam pengajarannya.

Program ini dih√†rapkan membawa manfaat bagi para alumni yg diharuskan mampu mengamalkan ilmunya dan mensyi’arkan agama ( mak. Mus)

Add a Comment