Siswa Kelas 3B Ikuti UNBK MTs/SMP


Muallimin Online,
Sejak Senin (23/04), siswa siswi kelas 3B Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Menurut rencana, UNBK akan berlangsung sampai Kamis (26/04). Demikian disampaikan Bambang Hariadi, M.Pdi, panitia pelaksana.

Terkait dengan peserta ujian hanya kelas 3B, dia mengatakan bahwa, siswa siswi kelas 3B adalah yang masuk sejak kelas 1B (kelas reguler) atau kelas 1A, yang belum memiliki ijazah setingkat MTs/SMP. “Ujian Nasional hanya diikuti kelas 3B. Karena kelas 3B adalah siswa yang belum mmeiliki ijazah SMP/MTs. Mereka masuk ke Muallimin Muallimat menggunakan ijazah SD/MI”, katanya.

“Sementara kelas 3A, tidak lagi mengikuti UN SMP/MTs, karena mereka sudah memiliki ijazah SMP/MTs sebagai persyaratan masuk di kelas 2A atau 3A”, lanjutnya.

Pada tahun 2018 ini siswa siawi yang mengikuti UNBK menurut pria yang biasa disapa Pak Bambang ini, berjumlah 145 peserta. “Siswa yang mengikuti UNBK pada tahun 2018 ini berjumlah 145 peserta, dengan rincian 69 putra dan 76 putri”, katanya.

Dalam pelaksanaan UNBK kali ini, menurut Pak Bambang, siswa mengukuti ujian di dalam 2 (dua) ruang laboratorium komputer. Dalam satu hari dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pagi, siang dan sore.

“Sedangkan pengawas ruang dibuat silang penuh dengan SMP atau MTs lain. Di sini (Muallimin, red) pengawas dari SMP Negeri 2 Jombang dan SMP Sunan Ampel Jombang, sebaliknya pengawas dari sini dikirim ke SMP Sunan Ampel, SMP Dadul Ulum 5 dan SMP Sawunggaling Jombang”, katanya.

Ketika ditanya, bagaimana pelaksanaan UNBK sementara ini? Dia menjawab singkat, “Tertib, lancar, semoga sukses sampai akhir”. (ma)

Be Sociable, Share!