Bersiap Jadi Madrasah Internasional, Siswa Diharap Bersungguh-sungguh


Muallimin Online,
Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum bersiap menjadi madrasah internasional. Karena itu siswa Muallimin Muallimat diharapkan menyiapkan diri dengan meraih prestasi dan belajar dengan sungguh sungguh.

Demikian disampaikan Wakil Kepala Madrasah, Drs. H. Abdurrakhim Maruf, SH, dalam kegiatan apel pagi di Aula Madrasah, pada Ahad (28/01/2018).

Saat ini Alumni Muallimin Muallimat sudah ada yang melanjutkan belajar di Mesir dan China. Bahkan juga sudah ada yang belajar di Inggris, Belanda, Sudan, Malaysia dan Kanada. Baik menempuh S1 maupun program Master (S2).

“Karena itu, baik siswa maupun siswi Muallimin Muallimat memiliki kesempatan untuk bisa melanjutkan di perguruan tinggi di luar negeri”, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pria yang biasa disapa Pak Rokhim tersebut, juga memaparkan tentang kurikulum madrasah yang padat dan tinggi. “Kalo tidak disertai dengan kesungguhan dalam belajar, maka kurikulum yang padat tersebut tidak bisa diikuti dengan baik”, terangnya.

Untuk mengingatkan dan memberikan motivasi, Pak Rokhim juga menyampaikan tentang kewajiban siswa, yaitu menghafalkan nadham Alfiah bagi kelas 1 sampai dengan kelas 3, dan mengikuti bimbingan baca kitab kuning bagi kls 6. “Saya berharap semua bisa mengikuti dengan baik dan sungguh-sungguh”, harapnya.

Kegiatan apel pagi sebelum masuk kelas dilakukan secara tentatif sesuai dengan kebutuhan. Tujuan utama apel pagi memberikan motivasi kepada siswa dan menyampaikan informasi-informasi penting. (ma)

Add a Comment