Siswa Baru Mengikuti Matsama 2018


Muallimin Online,
Siswa siswi baru Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum, hari ini, Senin (09/07) dan Selasa (10/07) mengikuti kegiatan Masa Taaruf Siswa Siswi Baru Madrasah (Matsama) tahun 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Madrasah Induk bagi siswi Muallimat, dan di Aula Ndalem PP Putri Al Fathimiyyah bagi siswa Muallimin tersebut, diikuti 721 siswa siswi baru.

Menurut ketua panitia Matsama, Bambang Hariadi, materi Matsama terdiri dari: Motivasi dan etika belajar di Muallimin Muallimat; sejarah PP Bahrul Ulum dan Madrasah Muallimin; ke-NU-an dan; pengenalan lingkungan Madrasah.

Menurut Pak Bambang, pada tahun ini, ada materi baru yang diberikan kepada siswa siswi baru, yaitu ke-NU-an yang diberikan dua sessi. “Materi ke-NU-an terdiri dari sejarah berdirinya Nahdlatul Ulama (NU), landasan organisasi NU dan organisasi NU”, katanya.

Materi ke-NU-an diberikan kepada siswa baru agar sejak dini siswa sudah mengenal NU, dimana pendiri dan penggeraknya adalah kiyai-kiyai dan pendiri PP Bahrul Ulum.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini terdiri dari pengajar Madrasah Muallimin Muallimat, antara lain: KH Lukman Hakim Mahfudz, KH Abd Rozaq Husni, Moch Juri Hasyim, Hj Badiah Anwar, Azam Choiruman, HM Abdullah Rifan, H Muhyidin, H Muslimin Abdillah, Abd Rauf Chasbullah dan Robi Febrian. (ma)

Be Sociable, Share!