Satuan Keamanan SIGAP YPPBU Sosialisasi Di Muallimin


Muallimin online,
Satuan Keamanan dan Ketertiban SIGAP Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (YPPBU) mengadakan kegiatan sosialisasi kepada siswa Madrasah Muallimin 6 Tahun Bahrul Ulum.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Senin (19/02) dihadiri oleh pimpinan SIGAP antara lain M. Taqiyudin Imam Mawardi, S.Hi, Misbachul Ula, S.Pdi dan 3 orang anggota SIGAP.

Dalam kegiatan yang diadakan di halaman Gedung Timur Madrasah Muallimin dan diikuti oleh seluruh siswa kelas A Program Khusus tersebut, M. Taqiyudin menyampaikan pesan bahwa, SIGAP sebagai satuan keamanan dan ketertiban di lingkungan PPBU akan berusaha menjadi sahabat santri. “SIGAP akan menjadi pelindung santri. Jangan sampai santri merasa terancam. Jika ada santri yang dibully maka harus segera melapor ke SIGAP”, terangnya.

“SIGAP akan berusaha menyelesaikan dengan pendekatan yang persuasif untuk membawa rasa aman bagi seluruh santri”, lanjutnya.

Dalam sosialisasi yang juga dihadiri oleh seluruh guru tersebut, pria yang akrab disapa Gus Taqiyudin tersebut juga mewanti-wanti kepada siswa agar tidak membawa HP dan laptop. “Karena HP dan laptop dilarang di pondok, dan barang siapa yang memabawa, maka SIGAP akan menyitanya, dan tidak bisa diambil”, katanya.

“Kenapa HP dan laptop dilarang? Karena mengganggu konsentrai santri dalam belajar. Kalian seharusnya bisa tirakat tidak menggunakannya, dan lebih fokus belajar”, sambungnya.

Mengakhiri sosialisasi, Gus Taqiyudin kembali menekankan bahwa SIGAP adalah sahabat santri, yang akan menjaga santri agar merasa aman dalam belajar di PPBU.(ma)

Be Sociable, Share!

Add a Comment