Program Dakwah Duta Madrasah


Muallimin Online,
Madrasah Muallmin-Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum Tambakberas Jombang memiliki program Duta Madrasah. Program ini salah satunya adalah pengiriman delegasi ke masjid-masjid di wilayah Kabupaten Jombang.

Demikian seperti yang disampaikan Humasy Madrasah, Maksum Chudlori, M.Pdi. Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa, delegasi madrasah tersebut adalah para siswa Muallimin.

“Mereka para siswa secara terjadwal akan datang ke masjid-masjid sebagai imam dan khotib”, terangnya.

Program ini, menurutnya digunakan sebagai ajang bagi siswa dalam mengamalkan ilmunya, terutama dalam kehidupan sosial masyarakat.

Adapun pengiriman delegasi sesuai dengan permintaan dari desa-desa yg membutuhkan.

Kegiatan yang dilaksanakan dua minggu sekali ini, mengambil lokasi di wilayah kecamatan Kabuh, Plandaan, Megaluh, dan Tembelang yang semuanya berada di wilayah kabupaten Jombang.

Untuk membekali siswa dalam melaksanakan tugasnya, terlebih dahulu dibimbing oleh pembina yg ditunjuk oleh madrasah guna untuk mencapai kompetensi yg baik.

Kegiatan yang berpola pembelajaran dan dakwah ini, menurut Kepala Madrasah, KH.Abdul Nashir Fattah, adalah upaya melakukan syiar untuk dakwah, sekaligus untuk mengembangkan bakat yg dimiliki oleh siswa Madrasah (ma/mk)

Add a Comment