Pertemuan Pimpinan dan Guru Program Kelas Khusus A


Muallimin Online,
Untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran bagi siswa siswi Kelas Program Khusus A Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun, Pimpinan Madrasah pada Selasa (08/08/2017) mengadakan pertemuan antara Pimpinan Madarasah, Pimpinan Program Khusus dan guru.

Hadir dalam pertemuan yang diadakan di salah satu ruang kelas Gedung II Madrasah, antara lain Wakil Kepala Madrasah Drs H Abdurrakhim Maruf, SH, H. Imron Risyadi, S.Pdi, Ketua Program Khusus, KH Lukman Hakim Mahfudz dan guru-guru kelas putra maupun putri.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Program Khusus, Kiyai Lukman menyampaikan tentang tanggungjawab semua civitas akademika Muallimin Muallimat dalam menjalankan tanggungjawab dalam mengelola dan melakukan tugas pembelajaran.

“Saya pernah dibilangi oleh bapak kepala Madrasah (KH Abd Nashir Fattah, red), saat ini siswa Muallimin Muallimat sangat banyak. Ini nikmat atau cobaan yang diberikan kepada kita? Karena itu marilah kita menjaga amanat yang telah diberikan kepada kita”, pintanya.

Dalam pertemuan tersebut didiskusikan beberapa agenda, antara lain, pertama, tentang hasil evaluasi tahun kemarin berkaitan dengan absensi siswa dan kehadiran guru, kemampuan siswa dan perkembangannya.

Kedua, tentang ketentuan bagi guru pengajar kelas A; ketiga, tentang rencana pembelajaran kelas II A dan III A, yang akan dijadikan sebagai silabi; keempat, rencana perbaikan silabi kelas I A.

Pertemuan yang dilakukan secara partisipatif terdebut banyak menerima gagasan dari para guru, termasuk jajaran pimpinan Madrasah.

Selanjutnya, setiap guru mata pelajaran diharapkan bisa mengisi rencana pembelajaran, yang selanjutnya akan dirumuskan oleh tim penyusun silabi dan kemudian dilokakaryakan. (Ma)

Add a Comment