Peringatan Maulid Nabi: Bershalawat Tumbuhkan Cinta Rasul

Muallimin Online,
Banyak-banyak melantunkan sholawat, terutama saat peringatan maulid Rasulullah SAW, menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW dan harapan mendapat syafat-nya nanti kelak di hari kiamat. Ungkapan itu disampaiakn oleh salah satu guru Madrasah Muallimin Muallimat, M. Juri Hasyim, Lc, dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Maulid-Nabi-web2Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pak Juri tersebut menjelaskan panjang lebar tentang sirah Nabi Muhammad SAW. “Kita harus bisa meneladani dan melanjutkan perjuangan Nabi Muahammad SAW dengan cara belajar secara sungguh-sunggu di madrasah ini”, katanya.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai pukul 10.00 wib pada Ahad (04/01/2015) di Aula utama Madrasah Muallimin Muallimat Enam Tahun Bahrul Ulum tersebut, diikuti oleh hampir siswa Madrasah Muallimin yang berjumlah sekitar 500-an orang.

Acara utama dalam kegiatan tersebut adalah pembacaan Maulid Dziba’ yang diiringi oleh grup Hadrah Afqorul Waro, sehingga acara terlihat sangat meriah. Para siswa terlihat bersemangat saat pembacaan syiir sholawat dilantukan. (mus)

Be Sociable, Share!

Add a Comment