Pengurus Baru OSIS Mualllimin Dilantik

Muallimin Online,
Setelah terpiihnya ketua OSIS Muallimin dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Siswa Muallimin Enam Tahun Bahrul Ulum Tambakberas Jombang yang diselenggarakan pada Sabtu (12/09/2015) yang lalu, maka pada Rabu (16/09/2015), kepengurusan lengkap OSIS Muallimin dilantik.

Pelantikan OSIS Mualimin-1Pelantikan yang diselenggarakan di Aula Madrasah tersebut, dihadiri oleh semua siswa yang masuk pada hari itu. Hadir juga dalam acara tersebut perwakilan dari Madrasah, yaitu Bagian Kesiswaan, Bambang Hariadi, S.Ag, M.Ag beserta jajarannya.

Kegiatan yang diselenggarakan saat jam istirahat tersebut merupakan puncak dari “pesta demokrasi” ala siswa Muallimin. Karena pada empat hari sebelumnya telah dilakukan proses pemilihan ketua OSIS dan dalam jangka waktu empat hari ketua terpiih berhasil menyusun kepengurusan OSIS periode 2015-2016.

Prosesi acara pelantikan diwarnai aksi “gojlokan” kepada pengurus baru OSIS. Kondisi ini lumrah dilakukan di lingkungan siswa Muallimin. Meskipun terkadang kurang layak didengarkan, tetapi aksi tersebut untuk menguji mental pengurus baru akan lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan kepengurusan.

Tak heran jika dalam program yang direncanakan dan dilaksanakan, kepengurusan OSIS di Muallimin memiliki program yang berbeda daripada sekolah-sekolah lain.

Kegiatan pelantikan ini diharapkan mampu menjaga slogan “bersama kita lebih bermakna”. Dari sinilah jiwa untuk selalu membangun solidaritas dan kekompakan ditanamkan. Karena itu, alumni Muallimin mampu hidup di berbagi kondisi dan daerah. (disarikan dari reportase panitia)

Add a Comment