Penerimaan Rapor Jelang Liburan Panjang


Muallimin Online,
Hari ini, Kamis (14/12), semua siswa-siswi Muallimin Muallimat Bahrul Ulum sampai pada hari yang ditunggu-tunggu, yaitu hari penerimaan rapor hasil ujian Penilaian Akhir Semester Ganjil 2017.

Bertempat di kelas masing-masing, semua siswa dan siswi menerima buku rapor yang dibagikan oleh wali kelas. Siswa kelas A Program Khusus (kelas I-III A) bertempat di gedung timur, mulai pukul 08.00-09.30 WIB sampai selesai. Bersamaan dengan itu, pembagian rapor juga diselenggarakan di gedung induk dan Fathimiyyah untuk siswi Muallimat.

Sedangkan untuk siswa kelas reguler diselenggarakan di gedung induk pada pukul 10.00 WIB sampai selesai.

Sejak pagi, secara berkelompok dan sendiri-sendiri siswa kelas A, berangkat dari masing-masing pondoknya, sudah mendatangi gedung MMA Timur yang terletak di dusun Gedang desa Tambakrejo.

Semua siswa terlihat bahagia, karena setelah menerima rapor, nereka akan pulang ke kampung halaman untuk menikmati libur panjang, mulai 15 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018.


Di lokasi gedung induk juga tampak sekitar 700-an siswi bergegas menuju ruang kelas masing-masing untuk menemui wali kelasnya, dan setelah semua menerima buku rapor, tampak wajah-wajah bahagia semburat menatap hari-hari esok menyambut liburan.

Tampak sekelompok siswi kelas akhir (kelas VI) bergerombol di depan pintu gerbang Madrasah untuk diambil gambarnya dalam momen yang begitu penting tersebut.


Kegembiraan juga nampak di wajah-wajah siswi kelas IA dan kelas IB yang menempati gedung di PP Al Fathimiyyah. Semua merasa bahagia karena telah menerima hasil proses belajar selama satu semester, dan dalam dua minggu ke depan, yang hampir semua bertempat di Pondok Pesantren bisa berlibur di rumah masing-masing.


Mewakili pihak Madrasah, Bambang Hariadi, M.Ag, Waka Kesiswaan, mengucapkan selamat berlibur kepada semua siswa. “Semoga liburan ini bisa mengobati rasa kangen ke orang tua dan lingkungan di rumah”, katanya.

“Kami juga berpesan agar semua siswa bisa memanfaatkan liburan ini sebaik-baiknya. Jaga akhlaq sebagai seorang santri, dan tetap terus belajar”, tambahnya. (ma)

Be Sociable, Share!

Add a Comment