Pendaftaran Siswa Baru Dibuka

Muallimin Online,
Sejak Rabu (25/06), pendaftaran siswa-siswi baru Muallimin Muallimat Bahrul Ulum dibuka. Enam hari sejak dibuka, pendaftar terlihat memenuhi meja pendaftaran yang disediakan.

Saat ini, pendaftar yang telah mengisi formulir pendaftaran sebanyak 221, ini sesuai dengan database yang terpampang di layar monitoring penerimaan siswa baru. Pendaftar kelas I sebanyak 90 calon siswa, pendaftar kelas II sebanyak 35 calon siswa, pendaftar kelas III sebanyak 90 calon siswa dan, pendaftar kelas IV sebanyak 6 calon siswa.

Pendaf-Muallimin1Menurut Ma’shum Chudlori, S.Ag, Humasy Madrasah, mengatakan bahwa, pendaftaran untuk siswa baru di Muallimin Muallimat, berbeda dengan sekolah-sekolah lain. “Pendaftaran siswa baru tidak hanya untuk kelas I. Hal ini karena masuk ke Madrasah Muallimin Muallimat berdasarkan ujian kemampuan. Calon siswa yang mampu ujian masuk kelas IV bisa langsung daftar ikut ujian kelas IV, tidak perlu mulai kelas I. Begitupula yang mampu masuk leas III atau kelas II”, katanya.

Lebih lanjut, Ma’shum mengatakan, ujian tes masuk di Muallimin Muallimat dibagi dua, yaitu ujian tes tulis dan ujian tes lisan. “ujian tes tulis terdiri dari materi nahwu, shorf dan bahasa arab. Sedangkan ujian tes lisan terdiri dari: baca kitab dan baca al Qur’an. Kecuali siswa yang akan memasuki kelas persiapan (kelas IA), ujian tulis Bahasa Arab dan baca al Qur’an”, terangnya.

Sesuai dengan pengumuman yang telah disebarkan oleh panitia, pendaftaran akan ditutup pada Selasa (15/06), dan akan dilakukan ujian masuk pada 16-17 Juli 2014. (mus)

Be Sociable, Share!

Add a Comment