Pendaftaran Gelombang I, Menerima 256 Murid

Muallimin Online,
Pendaftaran siswa-siswi baru Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum Tambakberas Jombang gelombang I, yang dilakukan sejak tanggal 25 Juni sampai 08 Juli 2012 telah menerima 256 siswa-siswi. Sebagaimana yang telah dilakukan di Madrasah Muallimin Muallimat sebelumnya, Madrasah masih menerima siswa-siswi setelah tanggal pendaftran tersebut dalam gelombang selanjutnya.

256 orang yang telah diterima terdiri dari 140 siswa dan 116 siswi, dengan rincian, yang diterima di kelas I sebanyak 75 orang, yang diterima di kelas 2 sebanyak 59 orang, yang diterima di kelas III sebnayak 109 orang dan yang diterima di kelas IV sebanyak 13 orang.

Menurut ketua panitia pendaftaran, Ahsanun Niam, SPd, penerimaan masuk siswa-siswi Muallimin Muallimat, ditentukan oleh kemampuan siswa dalam test tulis dan lisan (hafalan kitab Alfiyah, baca kitab kuning dan al Quran).

Jika siswa-siswi mampu mengikuti test kelas II maka akan masuk kelas II, jika mampu kelas III akan kelas III. Tetapi sejak beberapa tahun yang lalu, Muallimin Muallimat tidak lagi menerima siswa yang akan masuk kelas V dan VI. (mus)

Add a Comment