Pembukaan HUMAPON 2016, 1 Abad Madrasah

Pembukaan HumaponMuallimin Online,
Menandai dibukanya Peringatan Hari Ulang Tahun Madrasah ke-100 Dan Pondok Pesantren Ke-191 (HUMAPON), panitia penyelenggara menyelenggarakan Acara Pembukaan (Opening Ceremony) pada Ahad (06/03/2016).

Acara yang diikuti oleh sekitar 10.000 (sepuluh ribu) santri putra dan putri Pondok Pesantren BAhrul Ulum tersebut diselenggarakan di Lapangan Untung Suropati Tambakberas Jombang.

Tampak hadir juga jajaran pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum, antara lain KH M. HAsib Wahab, dan Ketua Yayasan PP Bahrul Ulum, KH M. Irfan Sholeh, serta kepala-kepala madrasah dan guru di lingkungan PP Bahrul Ulum.

Dalam prosesi acara santri putra dan putri sebelumnya melakukan pawai dari halaman kantor Yayasan PPBU. Berbagai atraksi ditampilkan dalam pawai tersebut, dan dilanjutkan atraksi Pagar Nusa di Lapangan Untung Suropati.

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Ketua Majelis Pengaush PPBU, KH Hasib Wahab, didampingi Ketua Yayasan PPBU, KH Irfan Sholeh dan ketua panitia peringatan 1 Abad Madrasah, KH Fadlullah Malik.

Humapon pada tahun ini akan dibuat istimewa, karena pada tahun 2016 ini bertepatan dengan pringatan 100 tahun (1 Abad) Madrasah, sedangkan pondok pesantren diperingati yang ke 191 tahun.

Add a Comment