Pembangunan Lantai I Selesai

Muallimin Online,
Pembangunan Gedung II Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum, saat ini sudah menyelesaikan lantai I. Sedangkan lantai II dalam tahap pengerjaan.

Dengan selesainya pembangunan lantai I, menurut Panitia Pembangunan, H. Sukardiyono, S.Pdi, siswa-siswi sudah bisa menempati ruang-ruang kelas yang ada di lantai I. “Sementara ini, yang menempati ruang di lokasi Gedung II ini adalah kelas IA dan Kelas IB”, Katanya

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Pak Dion ini mengatakan, “ada 6 kelas, 1 ruang guru dan MCK yang sudah diselesaikan, saat ini di lantai dua sedang dikerjakan enam kelas musholla dan MCK”.

Ketika ditanya tentang sumbangan dari alumni, dia mengatakan bahwa, sampai saat ini masih belum menggunakan sumbangan dari alumni yang sudah masuk di rekening panitia. “Kita masih optimalkan dulu dana madrasah, nanti kalau dana madrasah sudah menipis, baru kita gunakan dana dari alumni dan sumbangan masyarakat”, jawabnya.

Meskipun begitu, dia tidak menampik jika bantuan dari alumni dan masyarakat juga sangat dibutuhkan, karena itu semua adalah merupakan bukti bahwa Madrasah ini banyak yang menyangga.

Berkaitan dengan besarnya dana pembangunan, dia menyampaikan bahwa, jika dihitung secara garis besar, total biaya yang dihabiskan untuk pembangunan satu ruang kelas sekitar 125 juta, karena itu jika sekarang sudah diselesaikan enam ruang kelas, maka jumlah dana yang dihabiskan saat ini sekitar 750 juta. (ma)

Add a Comment