Peletakan Batu Pertama Kelanjutan Pembangunan Gedung Tahap 2


Muallimin Online,
Madrasah Muallimin Muallimat melakukan pembangunan tahap kedua di kampus II atau MMA timur. Di kampus II MMA yang terletak di dusun gedang desa Tambakberas merupakan lokasi pembangunan gedung tahap kedua setelah pembangunan tahap pertama yang telah usai.

Gedung kedua di kampus II MMA ini direncanakan akan mengahadap kearah selatan dan dibangun tepat sebelah utara gedung pertama yang menghadap ke barat.

Dalam dua tahun terakhir ini Madrasah Muallimin Muallimat serius melakukan penambahan lokal. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya siswa, sedangkan jumlah lokal yang tersedia di Kampus Induk tidak dapat menampung seluruh siswa sehingga dirasa perlu untuk melakukan penambahan lokal untuk kegiatan belajar mengajar.

Pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2017-2018 kemarin yang berlangsung mulai akhir bulan Mei sampai bulan Juli kemarin yang diterima 624 siswa. Sehingga saat ini jumlah total siswa-siswi MMA 6 tahun kurang lebih sekitar 2000 siswa.

Rencananya Kampus II MMA akan ditempati siswa putra sedangkan kampus induk ditempati oleh siswi putri. Tahun ini sudah ada siswa putra yang bertempat di kampu II, yakni kelas A (red: program khusus: kelas 1A, 2A, dan 3A).

Hari ini, Jumat (8/9/2017) doa bersama dipanjatkan agar perencanaan-pelaksanaan pembangunan tahap II di Kampus II MMA berjalan dengan lancar serta dimaksudkan sebagai syukuran karena gedung pertama telah usai. Acara juga diisi dengan pembacaan tahlil oleh KH. Imron Rosyadi Malik berjalan dengan khuyuk dan khidmat.

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan tahap kedua ini dilakukan oleh Kepala Madrasah Muallimin Muallimat; KH. Abdul Nashir Fattah serta Ketua YPPBU; KH. Irfan Sholeh. Acara tersebut dihadiri oleh dewan guru MMA juga beberapa kepala sekolah dari unit formal yang ada di bawah naungan YPPBU serta beberapa pengasuh yang dari beberapa pondok pesantren filial PPBU.(ma/kbu/inh)

Add a Comment