Panitia Muktamar Ke-33 NU Melakukan Apel

Muallimin Online,
Pantia Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama menyelenggarakan apel Kesiapan menjelang Muktamar pada 1- Agustus 2015 di Jombang.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis (11/6/2015), dihadiri oleh seribuan panitia muktamar. Sedikit unik, para peserta apel tersebut mengenakan kain sarung serta berpeci.

Apel kesiapan dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Daerah (Panda) Muktamar ke-33 NU, Saifullah Yusuf yang juga Wakil Gubernur Jawa timur.

Apel kesiapan panitia itu diawali dengan pembacaan ikrar. Seluruh peserta yang hadir, mulai dari Banser, Muslimat, Fatayat, panitia dari 4 pesantren (Bahrul Ulum, Mambaul Maarif, Darul Ulum dan Tebuireng) serta petugas kebersihan mengucapkan ikrar kesiapan menjadi panitia secara bersama-sama.

“Kami siap mensukseskan Muktamar ke-33 NU di Jombang,” kata para peserta secara serentak.

Gus Ipul mengatakan, persiapan pelaksanaan Muktamar semakin matang. Jumlah panitia mulai dari nasional, daerah, hingga pesantren mencapai 2 ribu orang. Mereka ditempatkan secara terpisah. Ada yang di lokasi pembukaan, yakni alun-alun Jombang, kemudian di empat pesantren, serta di Stadion Jombang. Sebab, di lokasi stadion akan dijadikan pusat bazar dan hiburan selama pelaksanaan Muktamar NU.

“Ada tujuh titik lokasi yang akan ditempati panitia. Kami berharap seluruh panitia siap mensukseskan Muktamar ke-33 NU. Karena pelaksanaannya tinggal 1,5 bulan lagi,” ujar Gus Ipul yang mengenakan sarung dan busana muslim warna putih.

Usai apel kesiapan panitia kemudian dilanjutkan dengan kenduri sukses Muktamar. Selain pagelaran salawat seribu rebana, kenduri tersebut juga akan ditutup dengan pagelaran wayang kulit.

Selain Gus Ipul, hadir pula Ketua PWNU Jatim KH Mutawakilalallah, Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, serta sejumlah pengasuh Ponpes di Jombang. (dr berbagai sumber)

Be Sociable, Share!

Add a Comment