OSIS Muallimin Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik

Muallimin Online,
Untuk meningkatkan kemampuan siswa muallimin enam tahun dalam bidang jurnalistik, maka pada Kamis-Jumat (06-07/02) OSIS Muallimin Enam Tahun Bahrul Ulum Tambakberas Jombang menyelenggarakan Pendidikan dan pelatihan jurnalistik.

Pelatihan yang diselenggarakan di Aula TK Muslimat Tambakberas Jombang tersebut diikuti oleh 40-an siswa mulai dari kelas I sampai kelas V.

Kegiatan yang difasilitasi oleh H. Muslimin Abdilla ini diselenggarakan sebagai upaya OSIS Muallimin Enam Tahun dalam meningkatkan potensi siswa Muallimin dalam bidang ilmu jurnalistik.

Menurut Yusuf Ahmad, ketua OSIS Muallimin Enam Tahun putra bahwa, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ilmu jurnalistik bagai siswa. “Kegiatan ini penting sebagai bekal siswa saat keluar dari madrasah. Karena ilmu jurnalistik sangat bepengaruh dalam kehidupaan di tengah-tengah masyarakat dan dapat digunakan sebagai sarana dalam berdakwah”, kata Yusuf.

Pelatihan yang dimulai pada jam 1 siang, diawali dengan perkenalan kemudian penjelasan sedikit dari pengurus OSIS tentang pentingnya pelatihan. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi. Materi pertama, pers dan jurnalistik. Di dalam ini dibicarakan/dibahas tentang pengertian pers, fungsi pers, nilai berita, objek berita, unsur berita dan lain-lain. (pes)

Be Sociable, Share!

Add a Comment