Olimpiade Nahwu Shorof Ditutup

Muallimin Online,
Setelah melewati proses panjang selama sehari semalam, sejak Kamis-Jumat (20-21/11), Olimpiade Nahwu Shorof (ONS) dan Baca Kitab yang diadakan oleh Madrasah Muallimin 6 Tahun Bahrul Ulum, akhirnya ditutup semalam oleh Wakil Kepala Madrasah Muallimin, Drs H. Abdurrahim Ma’ruf. Dalam proses penutupan, juga diumumkan pemenang olimpiade, dan penyerahan hadiah bagi para pemenang.¬†Penyerahan hadiah langsung dilakukan oleh Kepala Madrasah, KH Abdul Nashir Fattah.

Adapun pemenang Olimpiade adalah sebagai berikut:
Juara I Baca Kitab: Habib Husein al Hadad (MA Darul Lugho wa Da’wah, Bangil, Pasuruan)
Juara II Baca Kita: Ali Ahmad al Biqi (Al Maktubah Mambaul Ulum)
Juara III Baca Kitab: M. Sofwan Yakin (PP Mambaus Sholihin Suci Gresik)ONS-Juara

Juara I Olimpiade Nahwu Shorof: M. Nizar (Mts Darul Lugho wa Da’wah, Bangil, Pasuruan)
Juara II Olimpiade Nahwu Shorof: Ali Muchtar Fauzi (PP Tamrinatul Wildan Banyuwangi)
Juara III Olimpiade Nahwu Shorof: Syubanul Arif (I’dad Muallimin Irsyad Ungaran Semarang)

ONS-Juara-1Dengan diserahkannya hadiah bagi para pemenang, maka proses ONS secara resmi berakhir. Menurut H. M. Rif’an Abdullah, guru Muallimin Muallimat, kegiatan olimpiade patut mendapat apresiasi dan berjalan sukses.

“Saya pribadi mengapresiasi yang sebesar besarnya (kegiatan ini). Berlomba lomba dalam kebaikan, tafaqquh fi al din. ternyata masih banyak pondok dan madrasah yg mempertahankan tradisi pesantren. Semoga hal ini dapat memotifasi kader ulama di masa depan dan terkhusus siswa siswi Muallimin Muallimat”, katanya

Sedangkan beberapa alumni berpendapat lewat media sosial, salah satunya dari Agus Siroj yang mengatakan, “saluuuut….untuk tahun depan diinfokan lewat media elektronik islam kayak tv9….biar nama MMA BU tambah swip….”. (mus)

Add a Comment