Oleh-oleh Dari NU Expo 2012

Madrasah Mu’allimin Mu’allimat bersama Yayasan PPBU meramaikan expo NU 2012 pada tanggal 26 – 29 Januari 2012 mengikuti NU Expo 2012.  Acara ini diadakan oleh HPN (Himpunan Pengusaha Nahdliyyin) di Grand City mall surabaya. Event yang bertemakan ”Memberdayakan Si Kecil, Membuat Nyaman Si Besar Dalam Memantapkan Ketahanan Ekonomi Bangsa” ini memamerkan multi produk pengusaha NU.

Produk itu mulai dari handicraft, makanan, minuman, busana muslim, mebelair, perhiasan, produk pertanian, perkebunan, perikanan perumahan, alat rumah tangga, elektronik, automotif  hingga pendidikan. Yayasan PP Bahrul Ulum ikut meramaikan event ini. Sebagai lembaga pendidikan sekaligus tempat kelahiran inspirator NU, PPBU tergerak tampil.

Madrasah Mu’allimin juga ikut ambil bagian. Bersama Yayasan PPBU dan segenap unit pendidikan serta asrama se-PPBU mengambil 2 ruang stand. Lokasi strategis  (tepat di jalur pintu keluar) dan agak nyaman (stand kelas 2 dalam gedung) menjadikan  stand PPBU ramai pengunjung. Hampir semua pengunjung melewati stand kami.  Meskipun sekedar melirik tulisan besar Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas atau Poster Mbah Wahab yang sudah akrab di mata pengunjung.

Bahkan Wapres Boediono beserta rombongan juga mampir di stan kami. Beliau sempat berfoto dan berdialog ketika meninjau lokasi pameran. Dalam satu hari brosur, stiker, kalender dan souvenir lain yang disiapkan ludes diserbu pengunjung yang mampir ke stan kami.

Madrasah Mu’allimin menampilkan profil madrasah berupa tayangan audio visual di layar LCD in focus. Brosur, stiker dan majalah kharisma dibagikan secara gratis kepada pengunjung yang singgah di stand PPBU. Buku-buku karya Asatidz Mu’allimin juga ditampilkan. Faraidh, Imrithi, ilmu falak, nadham alfiyah dan arudh karya KH Abdul Jalil. I’anah dan Miftahul Wushul karya KH.M. Djamaluddin Ahmad. Tsamratul mardhiyah karya KHM Yahya Husnan dan Kaifa Nurabbi Abnaina karya Drs. H.M. Ishom Ahmadi. Buku-buku tersebut dijual  dengan harga standar. Lukisan Gus Dur dan Mbah Bisri karya Seniman Mu’allimin Abd. Rouf CH sempat ditawar seorang pengunjung Rp. 1,5 juta. Sang seniman belum berani melepas karya memorial tersebut.

Acara ini bertajuk Rembug Nasional Saudagar NU dan  NU expo 2012. Hadir untuk membuka acara Wapres RI Bapak Prof Dr. Boediono. Ruang Ballroom Grand city mall yang megah menjadi saksi acara pembukaan yang meriah. Mendiknas M. Nuh, Kapolda Jawa Timur, petinggi Kodam TNI  Jawa Timur, Komjen Amerika di Surabaya, Kadin Taiwan, Kadin Eropa, Kadin Timur Tengah, Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo dan Gus Ipul serta Ketua Umum PB NU beserta jajarannya dan Syuriah PBNU KH Dr. Malik Madani, M.A dan ketua majlis pengasuh PPBU DR.KH CHASIB WAHAB.yang tampak  akrab Mendampingi wakil presidin RI. (Bambang Hariadi pengajar di Madrasah Muallimin)

Add a Comment