Menyusun Perencanaan Madrasah Di Awal Tahun Pelajaran


Muallimin Online,
Memulai tahun pelajaran baru, pimpinan dan staf Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum menyelenggarakan Rapat Penyusunan Perencanaan Program Kerja untuk tahun pelajaran 2017-2018, pada Selasa (01/08).

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Laboratorium lantai 3 Gedung I tersebut dihadiri jajaran pimpinan Madrasah, antara lain Wakil Kepala Madrasah Drs H Abdurrahim Maruf, SH dan H Imron Rosyadi yang sekaligus memimpin rapat pada siang itu.

Juga tampak hadir, Guru BK, M. Juri Hasyim, H Abdurrozaq Husni dan Hj Badiah Anwar, Ketua Program Khusus KH Lukman Hakim, serta wakil kepala bidang dan staf.

Dalam membuka dan memimpin rapat, Drs H Abdurrahim Maruf menyampaikan bahwa, dalam mengelola Madrasah ini, kita harus menjawab harapan orang tua, karena itu Madrasah harus memiliki perencanaan yang baik.

“Perencanaan Program harus disusun secara logis dan realistis. Disusun masuk akal dan sesuai kemampuan orang yang akan melaksanakan.

Jangan sampai kita menyusun program tetapi kemudian tidak mampu melaksanakan”, jelasnya. Lebih lanjut, pria yang biasai disapa Pak Kiyai Rokhim ini berharap, “penyusunan perencanaan program kerja ini adalah untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran, sehingga apa yang sudah dicapai pada tahun sebelumnya bisa ditingkatkan lagi”.

Dalam rapat ini, semua unit membuat perencanaan untuk tahun pelajaran 2017-2018. Unit-unit yang melaporkan perencanaannya antara lain: Wakil Kepala Bagian (Wakabag) Kesiswaan Bambang Hariadi, M.Pdi, Wakabag Kurikulum Achmad Musyaffak, M.Pdi, Wakabag Sarana dan Prasarana H. Sukardiyono, M.Pdi, Wakabag Hubungan Masyarakat M Makshum, M.Pdi, Pengelola Program Khusus/Kelas A KH Lukman Hakim, Bendahara Drs H Abdurrakhim, SH, Admin BOS Moh Subaiyo, S.Pdi dan H Muhyidin, Lc. dan, TU Abd Rauf. (ma)

Add a Comment