Menjelang Tes Masuk PPDB Ratusan Pendaftar Melakukan Validasi


Muallimin Online,
Menjelang Ujian Tes Masuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 Gelombang I Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum, terlihat sejak seminggu terakhir, ratusan peserta yang mendaftar secara on-line, melakukan validasi di ruang pendaftaran gedung Madrasah.

Ujian tes masuk, sebagaimana yang pernah disampaikan ketua PPDB 2018, H. Abdullah Rifan, akan dilaksanakan besok Senin dan Selasa (14-15/05).

Untuk mengantisipasi membludaknya pendaftar dan memberikan pelayanan kepada pendaftar, Madrasah menyediakan 6 (enam) unit komputer yang on-line internet. Sehingga pendaftar yang belum melakukan proses pendaftaran on-line bisa langsung mengisi formulir secara on-line.

Sebagaimana yang pernah disampaikan pada tahun sebelumnya, pebdaftaran on-line ini lebih mempermudah, tidak hanya bagi pendaftar, tetapi juga bagi Madrasah. Karena Madrasah bisa menggunakan data pendaftar mulai pertama belajar sampai lulus.

Pendaftar yang mengisi data seara online, bisa mengikuti tes masuk pada Gelombang I, maupun Gelombang II.

Sedangkan penyerahan dokumen dan validasi data di Kantor Madrasah, akan dilakukan, masing-masing, untuk gelombang I pada 07-13 Mei 2018, dan untuk gelombang II pada 28 Juni-03 Juli 2018.

Dari data terakhir panitia, peserta yang telah melakukan validasi dan menyerahkan dokumen untuk mengikuti tes masuk gelombang pertama: yang mengikuti tes masuk kelas 1A 106 peserta; kelas 1B, 79 peserta; kelas 2A, 110 peserta; kelas 3A, 110 peserta dan; kelas 4, 5 peserta. (ma)

Be Sociable, Share!