Maulid Nabi Dan Istighotsah Menjelang Ujian


Muallimin Online,
Sehari menjelang ujian akhir semester (PAS), siswa-siswi Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum, pada Selasa (28/11/2017) mengikuti kegiatan sosialisasi dan istighotsah.

Kegiatan yang juga dalam rangka Peringatan Maulid Nabi dan penutupan class meeting tersebut diikuti oleh seluruh siswa pada pagi dan siswi pada siang hari. Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, jajaran dewan guru dan pimpinan madrasah.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Aula Madrasah tersebut, Wakil Kepala Madrasah, KH Imron Rosyadi, menyampaikan pesan-pesan Maulid. “Sebagai generasi muda, khususnya sebagai siswa Madrasah Muallimin, kita harus selalu mencintai rosululloh, dengan cara selalu men-siarkan ajaran beliau sebagai upaya untuk membangkitkan semangat dalam beragama”, pesannya.

“Dalam kesempatan ini juga, saya berpesan agar anak-anak menyiapkan diri dalam menghadapi ujian semester, dengan cara belajar secara baik”, tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan pengumuman-pengumuman terkait pelaksanaan PAS (Penilaian Akhir Semester), yang dilakukan A Musyaffa’ M.Pd.I. Dalam kesempatan tersebut, pria yang biasa dipanggil Pak Syaffa’ tersebut menyampaikan pesyaratan bagi para siswa untuk menyelesaikan taftisy (cek kitab) seluruh mata pelajaran dan menyetorkan hafalan Alfiyah dan hafalan shorof bagi kelas 1 – 3 program khusus.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, siswa-siswi Muallimin Muallimat akan mengikuti PAS yang terdiri ujian lisan dan tulis. Ujian lisan dilaksanakan pada 29-30 November 2017, dan ujian tulis pada 02-12 Desember 2017. (ma)

Add a Comment