Mahasiswa CSSMoRA ITS Akan Berbagi Ilmu Di Muallimin


Muallimin Online,
Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) merupakan sebuah organisasi kekeluargaan yg terdiri dari kumpulan kaum santri yang mendapatkan hak yang sama untuk bisa melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri (PTN) melalui beasiswa dari Kementerian Agama.

Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (YPPBU) pada Sabtu besok (24/02) mendapatkan kehormatan menerima kunjungan dari Mahasiswa CSSMoRA Institut Teknologi Surabaya (ITS) yang mengagendakan beberapa kegiatan.

Menurut penanggung jawab kegiatan ini, Agus H. Jauharuddin Alfatih, Koord Bidang Humasy YPPBU, menyatakan bahwa, kunjungan CSSMoRA ITS di Tambakberas ini merupakan agenda tahunan CSSMoRA dengan tema “Abdi Pesantren”. “Kegiatan ini memang sesuai dengan perkembangan CSSMoRA yang lebih berfokus kepada ranah sosial seperti melakukan bakti sosial, pengajaran TPA dan lain sebagainya”, katanya.

Adapun kegiatan pembukaan akan dilaksanakan di MAN 3 Jombang, pada sabtu pagi (24/02). Kemudian dilanjutkan dengann beberapa kegiatan yang dilaksanakan di unit formal yang sudah ditentukan oleh Yayasan PPBU, salah satunya untuk Karya Tulis Ilmiah diselenggarakan bagi siswa siswi Muallimin dan Muallimat. Sedangkan penutupan dilaksanakan di MAN 3 Jombang pada hari minggu pagi (25/02).

Kegiatan lainnya dilaksanakan di unit pendidikan formal YPPBU lainnya diantaranya yaitu Jibas (MAUWH), E-Learning (MAUWH), desain grafis (MAN 3 Jombang), robotika (MAN 3 Jombang), dan materi tentang pengelolaan sosmed (SMKTI). Karena bukan hari libur bersama, kegiatan tersebut diikuti oleh siswa/siswi yang sipilih di masing-masing sekolah.

Sedang menurut KH Wafiyul Ahdi, Ketua YPPBU, “Kegiatan itu adalah Baksos mahasiswa penerima beasiswa CSSMoRA Kemenag RI. Tujuannya biar mereka punya kepedulian pada pesantren”.

“Adapun untuk penginapan untuk Para Mahasiswa CSSMoRA sengaja ditempatkan di pondok Induk Bahrul Ulum, biar mereka ikut berjamaah dan melihat kegiatan di pondok yang sudah berumur ratusan tahun”, terangnya. (Inh/ma)

Be Sociable, Share!

Add a Comment