Madrasah Masuk Kembali

Muallimin Online,
Hari itu, Senin (02/02/2017), siswa-siswi Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum mulai masuk madrasah lagi. Kegiatan pembelajaran dimulai kembali. Semua siswa-siswi kembali bergelut dengan pelajaran yang 75% terdiri dari pelajaran agama yang sebagian besar materinya diambil dari kitab-kitab kuning karya ulama salaf.

Sehari sebelum madrasah masuk kembali, siswa-siswi yang sebagian besar bermukim di ribath-ribath Pondok Pesantren Bahrul Ulum, berdatangan dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Mereka harus datang sehari sebelum Madrasah masuk kembali, karena Madrasah akan mengenakan sangsi tegas kepada siswa-siswi yang datang terlambat masuk madrasah.

Menurut Humasy Madrasah, Maksum Chudlori, M.Ag, semua siswa-siswi harus masuk kembali pada hari dan tanggal yang telah ditentukan Madrasah. “Madrasah memberikan waktu libur sejak Jumat (16/12/2016), sampai Ahad (01/01/2017). Dengan waktu libur yang panjang ini, diharap semua siswa bisa masuk kembali ke Madrasah pada tanggal yang ditentukan”, katanya.

“Kami berharap, setelah libur panjang ini, semua siswa-siswi bisa segar kembali dalam belajar, dan tentu dengan semangat baru”, tambahnya.

Be Sociable, Share!

Add a Comment