LDM3: Program Baru Madrasah

Muallimin Online,
Pada tahun 2012 ini Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum menyelenggarakan program baru. Program tersebut adalah Latihan Da’i Muda Madrasah Mu’allimin Mu’allimat (LDM3). Program ini merupakan program yang menjadi wadah dalam menampung bakat dan minat para siswi dalam da’wah.

Para siswi yang mengikuti kegiatan tersebut diterjunkan ke masyarakat untuk melakukan taklim (pengajian). Adapun proses dakwah bi qaul tersebut untuk pertema kali dilakukan pada Jumat (05/10/12) bersama ibu–ibu jam’iyah Yaa Siin dan tahlil Muslimat Sambong Dukuh, Sariloyo, Jombang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan dakwah yang pertama kali dilakukan oleh OSIS Muallimin Muallimat masa abdi 2012/2013. Dalam pelaksanaan yang diselenggarakan di musholla Da’watul Khoirot tersebut, siswi yang memberikan pengajian adalah Fatich Khoirun Nisa’ (4B). Untuk seorang daiat pemula, penampilan Fatich bisa dibilang bagus. Pembimbing merasa puas dan masyarkatpun memberi tanggapan yang baik dengan adanya program tersebut.

Kegiatan LDM3 ini akan dijadikan kegiatan rutin setiap hari Jum’at bagi siswi Muallimat.

Untuk kegiatan selanjutnya, Madrasah Muallimat pada Jumat (12/10/12)mengirim seorang daiyah lagi, Siti maisaroh (4C) dan seorang Qori’ah, Amalia Zulfiana Sababa (6A). (bam, mus)

Add a Comment