Kiyai Imron: Jangan Galau Hadapi Ujian

Muallimin Online,
Siswa kelas III dan kelas VI Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum Tambkaberas, mulai bulan ini akan menghadapi beberapa ujian penting di akhir masa belajar. Untuk kelas III, akan menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat MTs, Ujian Madrasah (UM) kurikulum Kemenag melalui Kelompok Kerja Madrasah (KKM), sedangkan untuk kelas VI akan mengikuti UN, UM dan ujian yang sangat penting dan bergengsi bagi siswa siswi Muallimin Muallimat yaitu Ujian Madrasah Muallimin Muallimat.

Sebelum mengikuti berbagai ujian tersebut, pada Kamis (07/03) semua siswa kelas III dan kelas VI diundang dalam pertemuan sosialisasi dalam menghadapi ujian. Hadir dalam pertemuan tersebut 93 siswa kelas III dan 179 siswa kelas VI. Tampak hadir juga Bagian Kesiswaan Madrasah Muallimin, Bambang Hariadi, S.Ag dan Wakil Kepala Madrasah, KH Imron Rosyadi.

Dalam kegiatan yang diadakan di Aula Madrasah tersebut, Bambang memberikan pengarahan berkaitan dengan jadwal ujian yang akan dilaksanakan. “Untuk Ujian Madrasah yang menggunakan kurikulum Kemenag, akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 9 Maret 2013”, demikian kata pria yang biasa disapa Pak Bambang ini.

Sedangangkan menurut kiyai Imron dalam sambutannya, mengharapkan kepada semua siswa untuk tetap bersemangat dan selalu bekerja keras. “Kalian sekarang ini baru pemanasan dalam menghadapi ujian-ujian yang akan dijalani yang terdiri dari UN, UM dan ujian Muallimin. Karena itu, stamina harus dijaga, tetap bersemanat dan kerjakeras. Hanya itu pesan saya…”, demikian pesan Kiyai Imron.

“Saya tidak akan memberikan pengarahan panjang lebar, karena kalian saya kira sudah galau dulu”, kata kiyai Imron, yang disambut tawa gemuruh para siswa. Lebih lanjut, kiyai Imron menambahkan “Kegalauan harus dijadikan cambukan untuk belajar lebih bersemangat dan lebih keras lagi. (mus)

Add a Comment