Kendala Di Masa Transisi Madrasah Muallimin Muallimat


Muallimin Online,
Tahun ini, Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum dalam proses masa transisi. Karena itu banyak mengalami kendala atau tantangan. Demikian disampaikan Wakil Kepala Madrasah, H Abdul Rokhim Maruf, saat memimpin rapat guru, Kamis (12/07).

Dalam rapat yang diikuti sekitar 120 orang guru, lebih lanjut pria yang biasa dipanggil Pak Rokhim tersebut menyampaikan bahwa, transisi yang terjadi adalah dari yang semula masuk pagi dan siang. Sekarang semua suswa siswi masuk pagi senua.

Adapun terkait dengan kendala-kendalanya, Pak Rokhim merinci dalam beberapa hal. “Salah satu kendala, terkait pembuatan jadwal. Sebelumnya siswa Muallimin masuk pagi dan, siswi Muallimat masuk siang. Saat ini siswa dan siswi masuk pagi semua. Dari sini pembuatan jadwal mengalami perubahan-perubahan yang cukup besar”, terangnya.

“Kendala tersebut terkait dengan mepetnya masa pengumuman ujian tes masuk gelombang II dengan dimulainya KBM (Kegiatan Belajar Mengajar)”, lanjutnya

Kendala lain yang juga sangat urgen adalah terkait dengan penyesuaian guru dengan jam pelajaran yang diminta. “Ada guru yang hanya bisa 2 jam atau 4 jam. Hal ini karena semua masuk pagi. Sehingga ada banyak guru yang memegang 1 jenis mata pelajaran”, katanya

Pada tahun ini, menurutnya, siswa baru Madrasah Muallimin Muallimat melonjak dari sisi jumlah. “Siswa baru melonjak sangat banyak”, katanya. Hal ini tentu menjadi tantangan lain yang harus dihadapi.

Dengan kondisi seperti yang ada sekarang ini, dia berharap semua guru bisa aktif melakukan kegiatan belajar mengajar. Disamping itu juga bisa mengembangkan metode belajar. (ma)

Be Sociable, Share!