Ikut UAMNU Sebagai Bentuk Dukungan Muallimin Ke Maarif


Muallimin Online,
Mengikuti Ujian Akhir Maarif Nahdlatul Ulama (UAMNU) bagi Madrasah Muallimin Muallimat Bahrul Ulum Tambakberas adalah sebagai upaya Madrasah dalam mendukung program Lembaga Maarif Nahdlatul Ulama (LP Maarif NU), khususnya di Jombang.

Demikian disampaikan Wakil Kepala Madrasah, Drs H Abdurrakhim Maruf, SH, dalam satu kesempatan menjelang pelaksanaan UAMNU. “Maarif sudah berupaya selama beberapa tahun ini agar semua madrasah yang dikelola oleh Nahdliyin untuk mengikuti UAMNU. Karena itu, kita harus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Maarif”, katanya.

Semestinya ujian yang diikuti oleh kelas akhir (kelas 6) dan kelas 3  sudah sangat banyak, bahkan terhitung sebagai ujian terbanyak di dunia. Tetapi karena Madrasah Muallimin Muallimat Tambakberas merupakan madrasah yang didedikasikan untuk menopang perjuangan Nahdlatul Ulama, maka bagaimanapun Madrasah harus mendukung sepenuhnya semua program-program yang dijalankan oleh Nahdlatul Ulama khususnya di bidang pendidikan.

Bahkan sampai saat ini alumni Madrasah Muallimin Muallimat di berbagai kota dan daerah selalu mengisi kepengurusan Nahdlatul Ulama. Hal ini sebagaimana disampaikan Maksum Khudlori, S.Ag, Humasy Madrasah, bahwa alumni Muallimin Muallimat yang tersebar di berbagai daerah, rata-rata menjadi pengurus Nahdlatul Ulama dan Banom-banomnya di berbagai tingkatan. “Rata-rata alumni Muallimin Muallimat yang tersebar di berbagai daerah menjadi pengurus NU dan Banom-banom-nya, baik di tingkat Ranting, MWC, Cabang dan, Wilayah”, katanya. (ma)

Be Sociable, Share!