HBH Dan Pertemuan Wali Murid Baru 2013

Muallimin Online,
Madrasah Muallimin-Muallimat Bahrul Ulum Tambakberas pada Ahad (18/08/2013) mengadakan pertemuan antara wali murid siswa-siswi baru dengan pimpinan dan dewan guru Madrasah yang dikemas dalam kegiatan halal bi halal.

Dalam acara yang diselenggarakan di Aula Madrasah Muallimin Muallimat tersebut juga disampaikan tentang visi dan misi madrasah yang perlu diketahui oleh para wali murid yang telah mengamanatkan putra-putrinya ke Madrasah Muallimin-Muallimat Bahrul Ulum untuk dididik menjadi menjadi seorang ulama masa depan.

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh seluruh dewan guru dan kurang lebih 270 wali murid baru tersebut, Kepala Madrasah, KH Abd Nashir Fattah menyampaikan pesan kepada wali murid agar dalam membiayai putra putrinya sebisa mungkin didapatkan dari rizki yang halal. “Kami berharap bapak-bapak atau ibu-ibu wali murid, sebisa mungkin dalam membiayai putra putrinya dari rizki yang halal, agar bisa putra putri yang telah dititipkan di Madrasah ini bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah”, Kata Kiyai Nashir.

Sedangkan Wakil Kepala I Madrasah, Drs. H. Abd. Rohim Ma’ruf M.SI, memaparkan tentang kewajiban siswa-siswi untuk menyetor hafalan kitab Alfiyah. Lebih lanjut Pak Rokhim menyatakan: “Bagi kelas I 150 bait, untuk kelas II 200 bait dan Untuk kelas III 250 bait. Bagi siswa-siswi yang ingin setor hafalan 1000 bait dipersilahkan kepada guru pembimbing yg ada”.

Pesan yang lebih menyentuh disampaikan oleh perwakilan dari wali murid, yang disampaikan oleh Drs. H. Ansori anwar. Dia menganjurkan kepada semua wali murid untuk pasrah sepenuhnya kepada Madrasah agar putra-putrinya bisa didik dengan baik. “Kita sebagai wali murid menyerahkan, pasrah bongkoan kepada Madrasah agar putra putri kami dididik dan dicetak memjadi ulama masa depan”, tutur pria yang empat putra putri-nya telah lulus dari Madrasah Muallimin Muallimat ini. (sum/ma)

Add a Comment