Hari Pertama Masuk Madrasah Disambut Banjir

Muallimin Online,
Sampai sore ini, Jumat (01/01/2016) banjir masih menggenangi sebagian besar wilayah Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Padahal besok pagi adalah hari pertama masuk madrasah, setelah semua siswa siswi menikmati liburan selama kurang lebih 2 minggu.

banjir-2Banjir terjadi setelah sehari semalam sebelumnya, wilayah kabupaten Jombang dilanda hujan lebat. Desa Tambakberas yang menjadi langganan banjir, sejak semalam digenangi air setinggi lutut orang dewasa.

Namun, dari pantauan di lapangan, meskipun air menggenangi seluruh jalanan menuju Pondok Pesantren Bahrul Ulum, sebagian besar wali santri sudah banyak yang mengantar putra putri mereka kembali ke pondok. Meskipun tidak jarang yang terlihat sambil menenteng tas bawaan yang cukup banyak berjalan menuju jalan gang pondok, karena kendaraan dilarang masuk ke lokasi pondok.

Meskipun begitu, Madrasah Muallimin Muallimat melalui bagian Humasy, Ma’shum Chudlori, S.Ag tetap menghimbau kepada seluruh siswa siswi agar masuk tepat pada tanggal 02 Januari 2016, sesuai dengan ketentuan sebelumnya. “Bagi mereka yang tidak masuk dikenakan sangsi alpa serta pembinaan untuk kedisplinan siswa siswi dari Madrasah”, katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, “Adapun awal kegiatan masuk, para siswa dan siswi diajak untuk roan bersama atau gotong royong membersihkan kelas masing-masing sebelum materi pelajaran dimulai”. (ma)

Add a Comment