Hari Pertama: Halal Bi Halal Dan Roan

Muallimin Online,
Mengawali kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran baru, Madrasah Muallimin Muallimat menyelenggarakan kegiatan Halal Bi Halal dan Roan akbar. Kegiatan pertama setelah liburan panjang Ramadhan dan Syawal ini dilakukan tadi pagi, Sabtu (15/07/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Madrasah tersebut diikuti oleh seluruh siswa, serta dihadiri dewan guru dan Kepala Madrasah. Perwakilan organisasi siswa dan perwakilan kelas akhir (kelas VI) diberi kesempatan untuk memberikan sambutan.

Sambutan kelas akhir diwakili oleh salah satu siswa kelas VI, yang menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh dewan guru dan kepala Madrasah. Dia juag berpesan kepada adik-adik kelasnya agar selalu mencari ridha guru. Karena ridha guru merupakan prasyarat bagi ilmu yang bermanfaat.

Sementara itu, Kepala Madrasah, KH Abd Nashir Fattah menyampaikan pesan kepada para siswa agar selalu rajin dalam belajar, serta selalu bersemangat untuk belajar. Karena tidak ada siswa yang tidak bisa, semua bisa asal belajar dengan tekun.

Setelah kegiatan Halal Bi Halal, semua siswa melakukan roan bersama dengan membersihkan kelasnya masing-masing. (ma)

Add a Comment