Gus Wafi: Alumni BU Harus Memiliki Karakter

Gus Wafiyul Ahdi (Tengah), saat menghadiri kegiatan

Muallimin Online,
Alumni (keluaran, red) Bahrul Ulum harus memiliki karakter yang kuat. Karakter santri yang berbasis akhlaqul karimah, berdaya saing dan berpengetahuan luas.

Demikian disampaikan KH Wafiyul Ahdi, SH. M.PdI, saat dilantik menjadi Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang pada Kamis (11/01/2017)

lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gus Wafi ini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dalam era kepengurusanya mendatang, upaya untuk mensingkronkan kegiatan pondok dan kegiatan sekolah harus dilakukan. “Hal ini penting agar para santri di samping cerdas dalam keilmuan, juga banyak kesempatan mengambil uswah dari para pengasuh di ribath masing masing”, jelasnya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna PP Bahrul Uljm tersebut, pria yang termasuk generasi VI dalam dzurriyah KH Khasbulloh ini mengatakan, “Agar masing masing lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan berkembang sama besar, maka nantinya akan ada kolaborasi anatara madrasah negeri dan swasta, antara madrasah yang masih sedikit dan yang banyak jumlah siswanya”.

Saat ini Yayasan PP Bahrul Ulum mengelola 35 asrama (ribath) dan 20 lembaga pendidikan formal, mulai dari playgroup hingga perguruan tinggi.

Sementara itu, KH Hasib Wahab, Ketua Majelis Pengasuh, sekaligus ketua pembinan Yayasan, saat sambutan mengatakan bahwa, generasi Bahrul Ulum harus lebih maju, berkomitmen tinggi dalam pengabdian.

“Kunci dalam berorganisasi adalah kekompakan dalam visi misi untuk berkembang dan maju bersama”, terangnya.

Pelantikan yang di hadiri seluruh pimpinan lembaga pendidikan, guru dan karyawan ini terlihat hidmat. Tampak hadir juga Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jombang, Wakapolres Jombang, beberapa pimpinan cabang bank nasional yang menjadi mitra kerja, serta beberapa tokoh termasuk Wakil Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab. (am77/ma)

Be Sociable, Share!

Add a Comment