Guru Dan Karyawan Muallimin Ikut Semarakkan HSN 2017


Muallimin Online,
Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2017, Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (YPPBU) Tambakberas Jombang menyelenggarakan lomba antar guru dan karyawan di lingkungan PP Bahrul Ulum Tambakberas pada Jumat-Ahad (20-22/10/2017).

Semua unit pendidikan di lingkungan Bahrul Ulum yang berlokasi terbentang lebih dari 12 hektar dan terdiri dari 15 unit pendidikan mulai dari Madrasah Ibtidaiyah hingga tingkat MA/SMA, mengirimkan delegasinya.

Sementara lomba-lomba yang diselenggarakan antara lain sepak takraw, bola voli, tenis meja, catur, tarik tambang dan menghias tumpeng.

Dari seluruh kegiatan lomba tersebut, delegasi Madrasah Muallimin dan Muallimat merebut juara II untuk pertandingan sepak takraw.

Kenapa Madrasah Muallimin bisa juara di sepak takraw? Menurut penanggungjawab pengiriman delegasi, H. Sukardiyono, S.Pdi, karena atlit yang diutus ke perlombaan sering berlatih. “Atlit takraw bisa juara II, karena mereka adalah juga pengurus pondok Induk Bahrul Ulum, dimana setiap hari bisa berlatih, karena ei sana ada lapangannya”, katanya.

Sementara itu, untuk lomba menghias tumpeng, meskipun tumpeng yabg duhasilkan sangat menarik dan rasanya enak dan nyaman, tetapi untuk tahun ini delegasi Muallimin yang diwakili oleh tiga orang guru Muallimat, belum berhasil meraih juara.

Pada Ahad (22/10) ini, menurut rencana YPPBU menyelenggarakan apel dan kirab HSN di lapangan Untung Suropati Tambakberas yang diikuti semua santri dan guru yang berjumlah 10.000 orang.

Sedangkan untuk peringatan HSN di alon-alon Jombang, PPBU diminta hanya mengirim 750 orang santri. (ma)

Add a Comment