Dari Raker Madrasah Tahun 2014

Muallimin Online,
Untuk menyusun rencana kerja dalam rangka upaya melakukan pengembangan madrasah, maka Tim Pengembang Madrasah Muallimin Muallimat Enam Tahun Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, pada Senin-Baru (29-31/12/2014), melakukan rapat kerja (Raker) Madrasah Muallimin Muallimat.

Menurut Bambang Hariadi, M.Pd, salah satu anggota tim pengembang, kegiatan Raker ini diikuti oleh 18 guru tim pengembang madrasah. “Tim pengembang adalah guru-guru yang ditunjuk oleh madrasah untuk melakukan evaluasi diri madrasah, menyiapkan program kerja dan rencana kerja madrasah”, katanya.

Tim Pengembang Madrasah yang ditunjuk madrasah beranggotakan Drs H. Abdurrakhim Ma’ruf, H. Imron Rosyadi, Drs. H. Kasturi Ahmad, H. Rif’an Nashir, Lc, H. Abdurrozaq, Bambang Hariadi, M.Pd, Sukardiyono, H. Musthofa, H. Muhyidin, Rohmat Basuki, S.Ag, Ali Mahmud, M.Ag, Subagyo.

RakerKegiatan yang diselenggarakan di Salah satu villa di Wonosalam Jombang ini, menurut Bambang, membicarakan tentang Evaluasi Diri Madrasah (EDM) beserta rekomendasi EDM, Program Kerja Madrasah, Rencana Kerja Madrasah dan, Rencana Kerja Anggaran Madrasah.

Setelah berdiskusi selama 2 hari, dan berhasil menyusun program dan rencana kerja, kegiatan Raker ditutup oleh Kepala Madrasah, KH Abd Nashir Fattah, yang hadir di akhir kegiatan.

Sosialiasi Hasil Raker
Hasil Raker yang disusun dalam sebauh dokumen, selanjutnya, pada Ahad (04/01/2015) disosialisasikan kepada semua guru Madrasah Muallimin Muallimat.

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di ruang perpustakaan Madrasah, diikuti oleh hampir semua guru. Dalam sosialisasi tersebut, Wakil Kepala Madrasah menjelaskan tentang hasil Raker.

Tampak dalam kegiatan sosialiasi sosialisasi tersebut, guru-guru yang hadir menyimak dengan seksama, dan sesekali menanyakan materi yang belum jelas bagi mereka. (mus)

Add a Comment